15 Desember 2009

Call of Duty Modern Warfare 2 Review

0 komentar



Game FPS paling sempurna tahun ini

Call of Duty Modern Warfare 2 sudah ditunggu begitu lama oleh pengemarnya. Game kelas First Person Shooter yang satu ini di release tanpa versi beta dan tanpa promosi.. Langsung sudah diumumkan akan keluar tanggal 11 November 2009. Dan masuk masa produksi dan diluncurkan dalam 2 versi baik PC dan Console. Bahkan setelah di release masih saja mendapat kontroversi dari kalangan gamer. Seperti versi dedicated server yang ditiadakan, sehingga menuai protes dari pengemar game COD online

Game Call of Duty Modern Warfare 2 tidak perlu diributkan lagi seperti apa penampilan game ini. Benar benar seru memainkan game ini. Bahkan lebih heboh dibandingkan versi pertama yaitu Call of Duty Modern Warfare.

Kami hanya bisa berbicara versi Single player. Ada 3 skenarip dan dibagi beberapa misi yang disatukan dalam rangkaian sebuah cerita.





Awal permainan mode campaign, gamer kembali disuruh latihan menembak. Tetapi tampilan pertama inilah yang sudah memukau.



Call of Duty Modern Warfare 2 memiliki banyak variasi pertempuran. Dari misi sederhana, perang kota sampai serbuan ke pedalaman untuk menghancurkan musuh. Sangat bervariasi, beberapa pertempuran dibuat dengan beberapa pasukan AI dan peralatan modern. Tetapi beberapa misi juga menyajikan pertempuran dalam penyusupan. Dimana gamer hanya didampingi oleh sebuah karakter AI, dan masuk berdua atau dengan 2 team dalam berbagi tugas ke markas musuh.

Apa yang menarik dari Call of Duty Modern Warfare 2

Call of Duty Modern Warfare 2 tampil jauh lebih apik dan rapi. Tampilan grafis game ini memang sangat baik. Tidak disajikan dengan warna gelap seperti dominasi abu abu atau warna gelap. Sangat bervariasi dengan warna dan efek ledakan. Lebih sempurna dibanding COD MW pertama. Penyajian tampilan medan tempur dan peralatan militer serta AI musuh begitu hebat menyergap pemain dalam mode single player.

Misalnya pada gambar dibawah ini, Call of Duty Modern Warfare 2 menyajikan senjata yang dapat dimainkan oleh gamer. Masuk kedalam kota melewati lorong sempit dimana musuh muncul dari celah tembok atau atap rumah.



Atau gamer masuk kedalam sebuah perkampungan penduduk dimana para pemberontak sudah menunggu. Dan tidak itu saja beberapa aksi menjebak membuat permainan ini sangat asik dimainkan




Call of Duty Modern Warfare 2 juga menyajikan pertempuran saling kejar seperti motor salju dan bisa berakhir tragis bagi pemain. Aksi kejar kejaran ala James Bond dengan kejaran musuh benar benar dibuat sulit. Karena hanya dibekali sebuah hand gun, gamer harus mengendarai kendaraan sendiri dan lari dari kejaran musuh setelah melakukan misi penghancuran.



Senjata pada game Call of Duty Modern Warfare 2 tetap tampil

Game Call of Duty Modern Warfare 2 menyajikan beberapa senjata baru. Bukan baru sekali, tetapi diberikan sentuhan teknologi.

Diawal permainan, Call of Duty Modern Warfare 2 memberikan beberapa kilasan dan satu babak dimana dampak sebuah perang menjadi sangat luas. Bahkan melanda stasiun IIS. Cerita selalu diawali dengan sekilas gambaran yang sangat menarik, dan apa yang sedang terjadi. Pemain dapat memperkirakan misi yang akan dihadapi setelah pengedalan dalam setiap misi yang dilakukan.



Call of Duty Modern Warfare 2 masih mempertahankan beberapa senjata berat seperti peluncur rudal pencari panas seperti gambar dibawah ini. Aksi yang satu ini disajikan pada misi game ditengah permainan. Tetapi pertempurannya sangat heboh. Gamer harus menghancurkan beberapa tank dan heli tempur yang melintas didepan gedung tempat anda berada.



Call of Duty Modern Warfare 2 juga menambahkan Drone. Sentuhan pesawat tanpa awak tersebut membantu pasukan di darat. Visual disajikan dalam bentuk laptop dan gamer harus mengarahkan jatuhnya rudal ke pasukan atau kendaraan musuh.



Call of Duty Modern Warfare 2 seperti diceritakan diatas juga menyentuh teknologi pada persenjataan. Pada gambar dibawah dimana sebuah perangkat pencari panas. Gamer dapat mengetahui keberadaan posisi musuh.




Call of Duty Modern Warfare 2 tampil beda.

Call of Duty Modern Warfare 2 kali ini tampil sedikit berbeda. Beberapa trik permainan, dan tingkat power pemain disajikan langung pada layar monitor

Call of Duty Modern Warfare 2 tidak lagi mengandalkan suara terkena tembakan saja. Tetapi langsung membuat visual pada layar pemain. Semakin kritis kondisi pemain, maka layar monitur diberikan bercak darah yang menganggu.




Call of Duty Modern Warfare 2 memberikan beberapa jebakan untuk menyulitkan pemain. Sehingga pemain dapat merasakan sulitnya memainkan game ini serta perlu berhati hati. Seperti karakter game yang harus mendaki gunung es, atau melompat ke helikopter. Membuat gamer semakin putus asa, karena ada kejutan yang tidak perlu diceritakan sekarang.




Beberapa misi juga tampil utuh, seperti gambar dibawah diawal misi. Gamer boleh saja menebak akan diturunkan pada misi dengan jumlah pasukan yang besar. Ternyata kondisi medan tempur malah sudah dalam kondisi kritis, dan gamer malah harus lari dari musuh yang lebih kuat.


Kata akhir, Call of Duty Modern Warfare 2 adalah game sempurna

Sebelum cerita dari artikel Call of Duty Modern Warfare 2 berakhir. Sekali lagi kami beritahukan, bahwa game ini tidak memiliki mode multiplier untuk dedicated server.

Call of Duty Modern Warfare 2 tetap dapat dinikmati dengan mode single player. Ketika kami mencoba memainkan game ini pertama kali. Kesan yang dibuat oleh game ini sudah menarik untuk diulas. Tampilan gambar sangat baik, cerita juga cukup baik. Setelah beberapa misi semakin seru dan menantang.Terus melanjutkan sampai akhir babak permainan. Sampai didapat sebuah kesimpulan, Call of Duty Modern Warfare 2 adalah sebuah game First Person Shotter terbaik saat ini

Comment:

Plus

* Game Call of Duty Modern Warfare 2 tidak seberat ketika awal diberitakan.
* VGA disarankan mengunakan ATI 4850 atau Nvidia GT 260 bila mengunakan layar lebar untuk mendapatkan frame rate ideal.
* Grafik, permainan dan AI dalam mode single player sangat baik dan tidak monoton.
* Game ini tampil lebih memukau dibanding versi COD MW pertama.
* Rasanya cukup pantas memberikan nilai Call of Duty Modern Warfare 2 sebagai game terbaik tahun ini.

Minus

* Sayang mode multiplier harus terhubung ke Steam Network. Tetapi diberitakan sudah ada versi Hack.

Hardware Test Spesifikasi

Test : Gigabyte GA-P48-DQ6, Intel Core 2 Duo E8500, 4GB Memory, PowerColor Radeon HD 4850, Corsair VX450, Acer P223W 22 inch, Logitech G5, Hitachi Deskstar 7K1000B.

Producer Game
Infinity Ward Release - Nov 2009 Review 18 Nov 2009

Score : 4.5/5

sumber : http://obengware.com/game/codmw2.htm

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...