25 November 2009

Tuntutan Game Online Seret Winona Ryder

0 komentar


Wicak Hidayat - detikinet


Jakarta - Sebuah tuntutan terhadap pembuat game online populer World of Warcraft ikut menyeret-nyeret nama Winona Ryder. Apa hubungan aktris cantik itu dengan game online?

Seorang pria bernama Erik Estavillo mengajukan tuntutan pada Activision Blizzard, pembuat game online World of Warcraft (WoW). Menurut Estavillo, perusahaan itu melakukan praktek bisnis yang merugikan dalam WoW.

Anehnya, pria yang mengaku mengidap berbagai penyakit itu juga menyeret-nyeret nama aktris Winona Ryder dalam tuntutannya. Seperti dikutip detikINET dari GamePolitics, Rabu (25/11/2009), Winona dan Depeche Mode diminta untuk memberi keterangan di pengadilan.

Menurut Estavillo, Winona bisa memberikan kesaksian soal efek keterasingan dalam dunia nyata dan game seperti WoW. Kenapa ia bisa beranggapan begitu? Rupanya Ryder memiliki buku favorit sama dengan Estavillo, yaitu 'The Catcher in the Rye' karya J.D. Salinger.

Estavillo mengharapkan ganti rugi USD 1 juta dan agar WoW melakukan perubahan terhadap praktek bisnisnya. Menurut Estavillo, saat ini WoW merugikan konsumen antara lain karena di dalam game itu butuh waktu terlalu lama untuk berjalan atau berlari.

Sebelumnya, Estavillo pernah mengajukan tuntutan pada Sony Computer (setelah account miliknya dilarang mengakses PlayStation Network), Microsoft (karena Xbox 360 mengalami masalah hardware) dan Nintendo (karena update Nintendo Wii mematikan channel Homebrew yang digunakannya).


( wsh / wsh )

source: http://www.detikinet.com/read/2009/11/25/121719/1248494/455/tuntutan-game-online-seret-winona-ryder

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...