25 November 2009

Pemenang Academy Award Nge-tweet dari Penjara?

0 komentar

Santi Dwi Jayanti - detikinet

California - Seorang tahanan jelas tak diizinkan memiliki akses ponsel apalagi komputer. Namun ketika status Twitter milik seorang tahanan kondang rajin di-update, apalagi isinya persis menceritakan kondisi yang ia alami saat mendekam di penjara, tak pelak kecurigaan pun timbul.

Scriptwriter kondang pemenang Academy Award bernama Roger Avary-lah yang dicurigai melakukan aktivitas nge-tweet dari tempat terlarang itu, yakni penjara. Avary yang kondang atas film Pulp Fiction, dicurigai sering pasang status di akun Twitter-nya.

Padahal, ia kini sedang mendekam di penjara Ventura County, California, Amerika Serikat, karena kasus kecelakaan yang menyebabkan nyawa orang lain melayang.

Akun yang beralamatkan di @avary ini memang belum diverifikasi, alias belum diketahui apakah akun itu asli apa tidak. Namun, melihat konten statusnya yang menceritakan kondisi di dalam penjara, sejumlah pihak pun dibuat bertanya-tanya dan curiga.

"Penyakit menyebar ke semua fasilitas seperti semburan api, dan #34 tidak mampu menghindari infeksi ini" begitu tweet terakhir yang ditulis Avary di profilnya.

detikINET kutip dari LATimes, Rabu (25/11/2009), beberapa orang mempercayai Avary punya akses ke komputer. Hal ini dilihat dari sebagian besar tweet-nya yang dikirimkan via web browser.

Namun hal ini juga belum pasti karena beberapa tweet ada yang ditulis lewat Twitterrific, sebuah aplikasi untuk Mac dan iPhone.

Lah, kok bisa?

( sha / rou )

source : http://www.detikinet.com/read/2009/11/25/080923/1248243/398/pemenang-academy-award-nge-tweet-dari-penjara?topnews

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...