19 Januari 2009

Hitman: Contracts (Review)

0 komentar
Meski tidak diembel-embeli penomoran, Hitman: Contracts terhitung sekuel ketiga dari seri Hitman. Sebuah game yang mengisahkan sepak terjang seorang pembunuh bayaran misterius yang punya tato barcode di kepala plontosnya.

Sekuel ketiga ini dibuka dengan adegan Agen 47—begitu ia disebut— yang terluka setelah menyelesaikan tugas terakhirnya. Tak begitu jelas, apa yang sesungguhnya terjadi. Game ini menerapkan gaya flash back sehingga alur cerita baru akan terkuak sejalan dengan permainan. 

Seperti seri sebelumnya, sekuel ketiga ini tetap mengusung formula yang sama. Hitman: Contracts adalah sebuah game action dengan porsi stealth yang cukup kental. Gameplay cukup unik karena dalam aksinya Agent 47 banyak berlindung pada penyamaran. Uniknya, game ini memberikan pilihan penyamaran yang bisa digunakan berikut konsekuensinya. Sebagai contoh, bila Anda mengambil dan mengenakan pakaian anggota SWAT, Agent 47 bisa mengelabui pasukan SWAT. Tapi sebaliknya, bila ia justru memilih penyamaran lain. Menarik dan membuat gameplay terasa tidak linear.



Namun, Hitman bukanlah game action-stealth murni. Jika aksinya diketahui musuh, Agent 47 juga cukup andal untuk bertempur secara terang-terangan. Untuk menjamin kesuksesan setiap misinya, Agent 47 telah dilengkapi dengan berbagai senjata dan perlengkapan. Jenisnya kini bahkan lebih banyak dari sebelumnya. Mulai dari binocular hingga senapan otomatis dan senapan sniper akan bisa Anda temukan dalam game ini. Kemampuan AI musuh yang tergolong pintar membuat game ini semakin menarik.

Sayangnya dari sisi grafik, Hitman: Contracts tidak jauh berbeda dari Hitman 2. Walau begitu, bukan berarti kualitas grafiknya buruk. Grafiknya tergolong bagus dan lingkungan permainan di-render halus dengan detail yang tinggi.

Pergerakan karakter juga tampak halus dan natural. Cuma masalahnya, game ini jadi terlihat sama dengan sebelumnya. Hal ini jadi tak begitu mengesankan, mengingat Hitman 2 sudah berselang hampir dua tahun lamanya. Kelemahan lainnya, game yang beredar di sini memiliki proses instalasi yang rumit dan cukup merepotkan.

Perusahaan: Eidos Interactive/Io Interactive
Kontak: www.hitmancontracts.com
Kebutuhan Minimum: Pentium III 800 MHz; RAM 128 MB (Win 98SE) 256 MB RAM (Win XP); 32 MB 3D Accelerated VGA Card; Harddisk 2 GB; DirectX 8 compatible Soundcard; Windows 98SE /2000/XP.
Multiplayer: Tidak
Plus: Gameplay menarik.
Minus: Tak banyak perbedaan dari misi sebelumnya, instalasi rumit.
Kontrol
W, S,A, D:
Movement
Left Mouse Button: Primary Fire
Right Mouse Button: Secondary Fire
Shift : Run
Space: Jump
C: Crouch

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...