30 Januari 2013

Sinkronisasi / Synchronize Symbian60v3 dengan Microsoft Outlook

15 komentar


Bagi sebagian orang, untuk berganti handphone bukanlah perkara yang mudah. Salah satu alasannya ialah simple, karena sulitnya untuk memindahkan isi kontak kita dari hp yang lama, ke hp yang baru. Mungkin bagi sebagian orang yang kontaknya masih sedikit, bisa menggunakan trik di salin pada kartu SIM, lalu di pindah dan disalin pada hp yang baru. Tetapi bagaimana jika kontak yang kita miliki cukup banyak, mungkin sampai angka ribuan?? Sangat susah bukan??

Dengan sedikit tips berikut, akan membantu anda untuk mensinkronasi kontak serta membackup nya pada Microsoft Outlock dan setelah di sinkronasi pada MS Outlook dapat di gunakan untuk di copy di hp kita yang lain (di sini saya akan mencoba mengcopy kontak saya di E63 SymbianS60V3 dan akan saya copy ke Hp Lenovo P700I android saya). Berikut caranya.

1. Buka Nokia PC Suite anda di pc, dan hubungkan kabel USB dengan handphone anda, lalu pilih mode nokia pc suite pada ponsel. Kemudian pilih Synchronize.

2. Lalu halaman Nokia PC Sync akan muncul, tekan setting (gambar obeng)



3. Kemudian select pc application, pilih Microsoft Outlook


4. Pada halaman What To Synchronise, pilih informasi / data apa saja yang akan di sinkronasi. Di sini saya hanya memilih Calendar dan Contact.


5. Pada halaman Outlook profile selection, pilih default profil.


 6. Pada halaman Sync Range tentukan tanggal task pada calendar yang ingin di sinkronasi.


7. Setting selesai, tinggal tekan tanda centang lalau proses sinkronisasi akan dimulai, data-data yang anda pilih akan disalin pada ms. outlook.


8. Setelah selesai, kita dapat membuka Ms. Outlook kita, seperti contoh di bawah, bahwa kontak pada hp kita telah selesai di sinkronisasi.


Selesai, mudah bukan. Jika suatu saat kontak di hp kita mengalami masalah, kita dapat mengembalikannya dengan hasil sync yang kita buat pada ms. outlook ini. Atau kita dapat menggunakan hasil sinkronisasi pada ms. outlook tadi untuk di copy pada handphone lain, seperti android phone.

Untuk tutorial Synchronize Microsoft Outlook dengan Android Device dapat dilihat DISINI.

15 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...