24 Juli 2010

Acara Puncak INAICTA

0 komentar

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dibuka sejak 20 Februari 2009 lalu, penyelenggaraan Information Communication and Techonology Award (INAICTA) mencapai acara puncaknya. Dari 701 peserta, dewan juri memperoleh 70 nominator dari 14 kategori penghargaan.

Diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) 28-29 Juli 2009, puncak acara INAICTA merupakan acara pemberian penghargaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia. Tahun ini, INAICTA terdiri dari 14 kategori, yang terbagi untuk, umum, profesional, serta pelajar.

"Setelah melalui proses selama empat bulan yang melalui proses pendaftaran, seleksi dan penjurian INAICTA mencapai acara puncaknya," ujar Hari Sungkari, Ketua Panitia INAICTA 2009 dalam sambutannya di JCC, Selasa (28/7).

Selama acara puncak ini berlangsung, kata Hari, pengunjung dan komunitas TI tanah air juga dapat mengikuti beragam workshop mulai animasi, komik, robot for kids, blog, serta Wikipedia. Pengunjung juga berkesempatan untuk berkompetisi game.

Pemenang penghargaan akan diumumkan pada Rabu (29/7) malam. Tahun ini, lanjut Hari, INACTA diikuti oleh 701 peserta dan setelah melalui jumlah berbagai proses penjurian, akhirnya dihasilkan 70 nominator dari 14 kategori penghargaan.

"Banyak yang gugur karena tidak sesuai dengan standar yang ada. Kita hanya menerima program atau aplikasi yang telah jadi," ujarnya.

Hari menjamin, semua pemenang adalah yang terbaik dibidangnya. Pasalnya, dewan juri berasal dari sejumlah asosiasi dan komunitas teknologi informasi dan teknologi ternama.

Lebih jauh dia berharap, INAICTA dapat meningkatkan kemampuan para profesional di bidang TIK, mendorong pemanfaatan dan pertumbuhan TIK di semua lini industri.

"Semoga setelah megikuti INAICTA ini para pelaku TIK lokal seiap menghadapi kompetisi global," terang dia.

sumber:http://tekno.kompas.com/read/2009/07/28/12302116/Acara.Puncak.INAICTA

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...