5 Desember 2009

YouTube Bikin Video Seringan 'Bulu'?

0 komentar

Santi Dwi Jayanti - detikinet

Jakarta - Keluh kesah mengenai leletnya memutar video di YouTube, coba diatasi oleh situs berbagi video ini lewat peluncuran program percobaan mereka bernama Feather.

Diklaim lebih 'ringan', program ini memang ditujukan bagi tempat-tempat yang tidak memiliki koneksi internet yang jempolan. YouTube menyadari bahwa masih banyak negara-negara yang memiliki bandwith yang terbatas dan hal ini bisa memperlambat proses pendownloadan.

'Salah satu prioritas kami ialah memastikan video yang ada bisa di-load dan diputar dengan cepat. Di jaman yang penuh kepuasan instan ini, bahkan beberapa detik dari waktu loading bisa terasa seperti selamanya," ujar engineer YouTube Chris Zacharias, seperti yang dilansir detikINET dari AFP, Jumat (4/12/2009).

YouTube Feather dibuat oleh perusahaan milik Google sendiri, yakni TestTube. Kemampuannya yang bisa memutar video dengan lebih cepat bisa terwujud lewat penghilangan beberapa fitur dan pemangkasan jumlah data yang didownload oleh browser.

Oleh karena 'bulu' ini masih tersedia dalam versi beta, maka sistemnya masih akan diperbaiki. Dan jika pengguna YouTube merasa masih merasa belum ada perubahan saat menjajal program ini, jangan heran karena Feather memang belum bisa diaplikasikan untuk semua video yang tersedia.
( sha / faw )

source : http://www.detikinet.com/read/2009/12/04/164454/1254274/398/youtube-bikin-video-seringan-bulu

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...