12 Desember 2009

Troubleshooting komputer : Problem Pada Disc / Media Penyimpanan Data

0 komentar

Secara umum hard disk dapat gagal dalam empat cara yang akan mengakibatkan potensi hilangnya data:

1. Firmware Korupsi / Rusak firmware ke zona

2. Kegagalan elektronik

3. Kegagalan mekanis

4. Logis Korupsi

Kombinasi dari empat jenis kegagalan juga mungkin. Apakah data pada hard disk dipulihkan atau tidak tergantung pada apa yang telah terjadi ke disk dan bagaimana kerusakan yang buruk. Perlu diketahui bahwa seiring waktu, semua harddisk akan mengembangkan sektor buruk yang dapat mengakibatkan hilangnya data dan keadaan tdk termasuki berkendara.


1. Firmware Korupsi / Rusak firmware ke zona

Explantion: Hard disk firmware adalah perangkat lunak yang kode kontrol, dan tertanam dalam, fisik harddisk hardware. Jika firmware dari hard disk menjadi rusak atau tidak terbaca komputer ini sering tidak dapat berinteraksi dengan baik dengan hard disk. Sering data pada disk penuh kembali setelah drive telah diperbaiki dan reprogrammed.

Firmware kegagalan - Cara mendiagnosa: common Gejala

• Hard disk akan berputar-putar di atas bila didukung, tetapi menjadi salah diakui/ tidak diakui sama sekali oleh komputer

• Hard disk akan spin up & akan diakui dengan benar oleh sistem komputer, tetapi kemudian akan tergantung pada proses boot

Tindakan untuk mengambil

• Memulihkan data dari hard drive dengan firmware rendah tingkat kegagalan memerlukan reprogramming / manipulasi dari harddisk. Adalah tidak mungkin untuk PC perbaikan berbelanja untuk melakukannya. Klinik kami memiliki data sendiri peralatan khusus yang memungkinkan kita untuk berhasil mendapatkan kembali data dari hard drive dengan firmware kesalahan.

• Firmware khusus gejala kegagalan pada hard disk drive Maxtor | Firmware kegagalan pada Maxtor Diamondmax 22 hard disk drive

• Firmware khusus pada gejala kegagalan Western Digital hard disk drive

• Firmware khusus gejala kegagalan pada desktop Fujitsu hard disk drive

• Firmware khusus pada gejala kegagalan Seagate Barracuda 7200,11 hard disk drive

• Informasi lebih lanjut tentang apa harddisk firmware sebenarnya dan bagaimana bekerja

Apa penyebab firmware korupsi? Kami percaya bahwa salah satu penyebab kerusakan pada firmware pada zona drive modern adalah penggunaan teknologi peluru cairan di motor spindle assembly (PDF)


2. Kegagalan elektronik

Penjelasan: Electronic kegagalan biasanya berkaitan dengan masalah pada kontroler dewan yang sebenarnya harddisk. Komputer yang mungkin menderita spike atau daya listrik yang melanda knocks the controller board pada hard disk sehingga undetectable ke BIOS.

Listrik kegagalan - Cara mendiagnosa: common gejala

• Hard disk tidak akan berputar-putar sampai saat drive powered on - akan muncul mati & tidak dikenal oleh komputer

Tindakan untuk mengambil

• Klinik data dapat memulihkan data dari segala jenis listrik harddisk kegagalan.

Meskipun kegagalan elektronik dapat terjadi pada semua jenis harddisk, kami menemukan bahwa Quantum Fireball drive sangat rentan terhadap kekuasaan sepatu berduri dan cukup sering adalah mungkin untuk melihat terlihat membakar kerusakan listrik di sekitar salah satu chip controller di board. Biasanya, data hard disk yang tidak menderita kerusakan dan pemulihan data 100% adalah mungkin.

Populer drive yang terlihat seperti mengembangkan kontrol papan masalah: Quantum Fireball seri, Western Digital drive, Maxtor drive, dan MPF MPG Fujitsu seri. Jika Anda memiliki sebuah laptop hard disk - silakan juga merujuk kepada kami laptop hard disk masalah halaman.


3. Kegagalan mekanis

Mekanis harddisk kegagalan adalah mereka yang berkembang pada komponen internal ke harddisk itu sendiri. Sering secepat komponen internal berjalan faulty data pada hard disk akan menjadi tidak dapat diakses.

Kegagalan mekanis - Cara mendiagnosa: common Gejala

• Pada saat powered, hard drive akan segera mulai membuat ticking reguler atau mengklik suara

Tindakan untuk mengambil

• Memulihkan data dari hard drive dengan mekanik kegagalan memerlukan drive yang akan bekerja di dalam kamar yang bersih sebagai drive harus diambil selain penyelidikan dan kondisi di laboratorium. Klinik memiliki data yang lengkap dan bersih Kelas 100 kamar yang kami gunakan untuk sembuh dengan drive mekanik masalah.

Catatan: Kami melihat banyak laptop hard drive mekanis dengan kegagalan. Untungnya data sering dipulihkan. Untuk gejala khusus, silahkan baca harddisk laptop kegagalan halaman

Jangan tergoda untuk membuka harddisk jika Anda mencurigai sebuah kesalahan mekanis: tidak ada apa-apa anda akan dapat Anda lakukan dan internal akan mencemari lingkungan udara bersih. Ada juga kesempatan yang baik selama proses ini Anda akan menghancurkan semua kesempatan yang ada dari kami berhasil memulihkan data.

• Pelajari lebih lanjut tentang harddisk headcrashes

• QuickTime melihat film dari harddisk dengan kepala kesalahan


4. Kesalahan logis

Sering termudah dan paling sulit untuk menangani masalah-masalah, kesalahan logis dapat mulai dari hal-hal sederhana seperti yang tidak valid masuk dalam file tabel alokasi untuk benar-benar menyeramkan seperti masalah korupsi dan kerugian dari sistem file yang sangat bagi kendaraan.

Logis kesalahan yang berbeda dengan listrik dan mekanik masalah diatas karena biasanya tidak 'fisik' beres dengan disk, cukup informasi tentang itu.

Logis kesalahan juga dapat tackled dengan berbagai perangkat lunak Anda dapat membeli alat-alat off the net, tetapi menjadi peringatan - jika anda ingin menjalankan memperbaiki utilitas pada disk sangat mudah Anda dapat membuat kembali data unrecoverable. Hal ini benar terutama ketika menjalankan ScanDisk dan Chkdsk pada harddisk rusak.



0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...