3 Oktober 2009

Intel Developer Forum 2009, Mulai Dari 22nm Hingga 'Proyek Rahasia'

0 komentar


San Francisco - Pada 22-24 September 2009, detikINET berkesempatan menghadiri Intel Developer Forum 2009 di San Francisco, Amerika Serikat. Berikut adalah ringkasan beberapa teknologi yang sempat dipamerkan Intel dalam gelaran tahunan itu.
'Kejutan' pertama Intel adalah kesiapannya untuk terus menggenjot batasan 'Hukum Moore'. Miniaturisasi mikrochip, dengan proses manufaktur 22 nanometer (22nm), mulai dicanangkan oleh raksasa Lembah Silikon tersebut.
Tak hanya sesumbar, dalam gelaran itu Intel menampilkan silikon 22nm yang sudah berfungsi. Meskipun belum dalam bentuk mikroprosesor, sirkuit SRAM 22nm itu seakan hendak menegaskan posisi Intel dalam balapan di arena silikon.
Core i7, jajaran prosesor Intel dengan kekuatan 'greng', pun telah dihadirkan untuk perangkat bergerak. Dalam IDF 2009 Intel telah mengumumkan Core i7 Mobile dengan kemampuan yang dijanjikan bakal memukau penggunanya.
Westmere, mikroarsitektur Intel untuk era 32nm, pun didengungkan dalam gelaran tersebut. Arsitektur Westmere akan menggabungkan inti prosesor 32nm dengan prosesor grafis 45nm dalam satu benda.
Atom juga menjadi salah satu jawara Intel di IDF 2009. Selain menyiapkan Intel Atom untuk berbagai perangkat, Intel juga memperkenalkan prosesor Atom CE 4110. Ini adalah Atom untuk perangkat televisi dan elektronik audio-visual lainnya.
Larabee, nama kode untuk proyek prosesor grafis Intel, juga mulai dipamerkan dalam IDF 2009. Meskipun, dalam IDF 2009, Larabee masih penuh selubung misteri dan rahasia.
( wsh / wsh )
sumber : detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Like and Follow This Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...